Beranda > UMUM > Indonesia Terkena Tsunami Matahari 2013

Indonesia Terkena Tsunami Matahari 2013


KataBerita, Denpasar – Suku Maya di Amerika telah meramalkan terjadinya kiamat di tahun 2012. Namun, peneliti antariksa di dunia memprediksi akan terjadi badai matahari pada pertengahan 2013. Badai matahari itu adalah terjadinya peningkatan aktivitas matahari berupa medan magnet, bintik matahari, ledakan matahari, lontaran massa korona, angin surya, dan partikel energetik. Badai matahari itu diperkirakan akan terjadi tahun 2012-2015.

“Pada 2012 hingga 2015 bintik matahari diperkirakan mencapai titik yang sangat banyak dan itu akan memicu banyak ledakan,” ujar Dra Clara Yono Yatini, MSc, Kepala Bidang Aplikasi Geomagnet dan Magnet Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), di sela-sela sosialisasi fenomena cuaca antariksa 2012-2015 di Denpasar, Bali.
Namun, menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir karena badai matahari tidak akan menghancurkan peradaban dunia. “Dampak badai matahari hanya merusak sistem teknologi saja,” tegas Clara Yono.

Dampak badai matahari 2013 cuma sistem teknologi yang terpengaruh, misalnya, rusaknya satelit sehingga mengganggu jaringan komunikasi. Dampak lainnya dari badai matahari ini juga dapat mengganggu medan magnet bumi. Seperti tahun 1989 saat badai matahari menyerang Kanada, jelas Clara, terjadi pemadaman listrik karena trafo di pusat jaringan listrik terbakar akibat arus yang sangat besar di bawah permukaan bumi.

Badai matahari ini dapat diantisipasi agar tidak menimbulkan kerusakan, seperti mematikan sementara jaringan satelit dan jaringan listrik pada saat terjadi badai matahari.

Selain itu efek akibat aktivitas puncak matahari ini menyebabkan terjadinya perubahan iklim. Suhu bumi akan meningkat dan iklim berubah. Partikel-partikel matahari yang menembus lapisan atmosfer bumi akan mempengaruhi cuaca dan iklim bumi. Dampak yang paling ekstrim menyebabkan kemarau panjang. “Ini yang masih dikaji para peneliti,” ujar Clara.

Selain itu, Indonesia akan mendapat dampak paling parah akibat badai matahari ini, karena lapisan ozon disekitar Indonesia yang paling tipis.(nuh/ig)

  1. reno
    1 Mei 2010 pukul 13:11

    asskum cok………

    • 10 Juni 2010 pukul 14:32

      ea ibadah tu yg akn mnlg kt nanty

  2. dyah
    2 Mei 2010 pukul 15:57

    apa yang harus kita lakukan adalah…
    memperbanyak ibadah……

    • lastri
      27 Oktober 2010 pukul 10:37

      …kita harus banyak berserah diri pada Allah..dan beribadah. mudah-mudahan kita SEMUA selalu dalam lindungan- NYA. amin…

  3. kasman, S.pdi
    27 Mei 2010 pukul 12:53

    kiamat yg diramalkan akan terjadi pada tahun 2012, adalah salah satu cara pendangkalan aqidah bagi umat muslim, sebab tidak ada manusia yang tau kapan kiamat tu akan tiba.namun secara harfiah kita liha ekarang,manusia sudah mulai kufur kepada Allah dan tidak ada lagi rasa malu,contoh nya dengan banyak nya beredar foto2 porno diinternet,dan inilah salah satu tanda kiamat.

  4. Maureen
    13 Juni 2010 pukul 10:15

    tidak ada seorangpun yg tahu kapan akan kiamat

  5. Martin
    6 Juli 2010 pukul 10:06

    ya….mungkin banyak berita – berita tentang 2012, tetapi janganlah kita anggap film 2012 sebagai pendoman hidup bagi kita….anggaplah film itu sebagai acuan dalam diri kita supaya menjadi lebih baik lagi dan hanya hidup dalam TUHAN…

  6. man
    6 Juli 2010 pukul 18:59

    kiamat itu hanya allah yg tau,manusi hnya bisa mengandi-andi,taubat lah engku manusia yg menyebarkan isu kiamat itu sedangkan diriya saja gk tau kapa ajalya akn datang menjemput ya,d alquran sudah ada tanda2 kiamat,dri stu lah kta tau kapan ter jadinya kiamat.allaaaaahhh huakbar.

  7. katanya
    3 Agustus 2010 pukul 10:51

    kita ndak perlu memikirkan kiamat besar namun kita yakin itu akan terjadi…yang perlu kita pikirkan adalah kiamat kecil yang pasti akan terjadi pada kita hari ini, jam ini,esok,lusa dan amal apa yang harus di bawa

  8. 3 Agustus 2010 pukul 14:29

    Koq bisa Indonesia lapisan ozonnya paling tipis ya ???, kan Amerika lebih parah produksi asap yang mengganggu lapisan ozon…

  9. ar
    3 Agustus 2010 pukul 16:39

    kita tidak akan prnah tau kpn kiamat akan trji,krna itu adalah rahasia Allah SWT,cuma tanda2 kiamat n hncurnya dunia sdh mulai kelihatan dengan adanya musibah2 bencana alam,permusuhan antar manusia,dimana-mana bentrok,dimana-mana perang dan sebagainya,kesimpulannya hancurnya dunia seiring dengan hancurnya akhlak manusia

  10. artdie
    3 Agustus 2010 pukul 18:12

    niatkan ibadah itu hanya untuk Allah swt bkn karena takut akan kiamat, karena sesunnguhnya kiamat itu memang ada dan akan datang suatu saat, dan tiada stupun manusia yg tahu akan datangnya hari kiamat kecuali DIA yg maha pencipta lagi maha pembuat keputusan (ALLAH swt)

  11. paschasius haryadi
    3 Agustus 2010 pukul 22:19

    Mau kiamat kapan saja kenapa harus bingung. Hidup kita adalah karunia Allah, kita harus siap mati kalau itu sudah kehendak Allah.

  12. 4 Agustus 2010 pukul 18:02

    berita hari ini said waduh pasrah aja deh gan…

  13. hamidha
    4 Agustus 2010 pukul 19:18

    setiap musibah hanya ALLAH yang mengatur bisa aja bumi badai matahari gak ada dampaknya bagi bumu . aminn………
    kita hanya perlu melaksanakan perintahnya seperti salat , dan tawakal.

  14. 4 Agustus 2010 pukul 22:57

    selebritis terkini berkat perbanyak ibadah aja coy

  15. 4 Agustus 2010 pukul 22:58

    selebritis terkini berkata perbanyak ibadah aja coy

  16. Jared
    5 Agustus 2010 pukul 00:40

    mari kita atasi bersama sama

  17. RINA
    5 Agustus 2010 pukul 14:27

    CUMA ALLAH YANG TAU KAPAN KIAMAT ITU DATENG.

  18. ngoxs
    5 Agustus 2010 pukul 18:16

    ALLAHU AKBAR . . . . . KITA PERCAYA SAJA DENGAN YANG DI ATAS- (ALLAH)

  19. tonny
    7 Agustus 2010 pukul 12:41

    , wauwlo huaallam wesss ,
    , mga ajj ntu gg bkal trjddi ,
    , sblum kuh kawinn ,
    , hhehehehe :)

  20. cempaka
    7 Agustus 2010 pukul 13:23

    sabar….
    semua pasti akan terkena bila saatnya tiba…
    berdoalah dan relakan apa yang akan terjadi nanti…

  21. Kyuubi007
    9 Agustus 2010 pukul 16:50

    Manusia yang takut mati.. adalah manusia yang paling banyak dosa nya…

  22. Arief
    10 Agustus 2010 pukul 10:29

    Gue orang muslim kaga peduli mau kapan kiamat… orang kapir aja yang kelabakan karena mereka PECINTA DUNIA….. kita orang muslim santai aza …. kan ada ALLAH yang mengatur… BUKANNYA MANUSIA….

  23. rooly
    11 Agustus 2010 pukul 12:44

    buat kartu kredit (credit card) dan kredit tanpa agunan (persona loans): Syarat-syarat: (KARTU KREDIT)
    Kartu Kredit

    FASILITAS KARTU KREDIT UOB Buana ANDA
    Luas diterima di seluruh Dunia

    Kartu Kredit UOB Buana Anda dapat digunakan sebagai alat pembayaran di lebih dari 24 juta tempat transaksi dan diterima di 150 negara.

    Fasilitas Kredit

    Anda hanya perlu membayar 10% dari total tagihan Kartu Kredit UOB Buana atau minimal Rp 50.000,-.

    Kredit Tanpa Bunga

    Anda dapat menikmati fasilitas kredit tanpa bunga dengan jangka waktu antara 14-45 hari, yaitu mulai dari saat Anda melakukan transaksi belanja sampai dengan tagihan kartu kredit jatuh tempo.

    UOB Buana One Bill

    Anda dapat melakukan pembayaran rutin bulanan seperti telpon, ponsel, dll. melalui kartu kredit Anda.

    Auto Pay

    Apabila Anda memiliki rekening UOB Buana, Nikmati fasilitas Auto Pay secara gratis dengan memberikan instruksi secara tertulis untuk mendebit rekening Anda setiap bulan pada saat tanggal jatuh tempo tagihan kartu kredit. Anda dapat memilih untuk pembayaran full payment atau minimum payment (10 % dari total tagihan).

    Perlindungan Credit Shield

    Perlindungan keuangan dari kewajiban melunasi tagihan Kartu Kredit Anda dengan membayar premi 0.35 % dari saldo tagihan Anda apabila terjadi kecelakaan atau sakit yang mengakibatkan meninggal dunia. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada UOB Buana.

    Gratis Asuransi Perjalanan

    Asuransi perjalanan cuma-cuma untuk setiap pembelian tiket dengan Kartu Kredit UOB Buana. Jumlah pertanggungan untuk Kartu Classic sebesar Rp 100 juta dan Kartu Gold Rp 300 juta. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada UOB Buana.

    Gratis Asuransi Ketidaknyamanan

    Khusus untuk kartu Gold, untuk setiap pembelian tiket dengan menggunakan Kartu Kredit UOB Buana. Anda akan memperoleh penggantian apabila terjadi keterlambatan pesawat, keterlambatan penerbangan lanjutan, keterlambatan bagasi ataupun kehilangan bagasi. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada UOB Buana.
    Kenyamanan Perjalanan Ke Luar Negeri

    *
    Kartu Kredit UOB Buana menggunakan nilai tukar yang sangat bersaing untuk transaksi di luar negeri.
    *
    Pembayaran paket liburan ke luar negeri dapat Anda cicil melalui fasilitas Flexi Pay.

    Flexi Pay

    Nikmati kemudahan dan kenyamanan fasilitas pembelian barang dengan cara mencicil. Anda dapat memesan produk tersebut sesuai yang tersedia dalam katalog atau brosur yang berlaku.

    Merchandising Service

    Nikmati berbagai penawaran barang-barang yang menarik dari brosur dan katalog dengan beraneka ragam pilihan. Manfaatkan juga cicilan Kartu Kredit UOB Buana untuk barang yang Anda pilih.

    UOB Buana Rewards

    Setiap Rp 1.000,- transaksi belanja Kartu Kredit UOB Buana Anda akan mendapatkan 1 poin UOB Buana Rewards. Kumpul dan tukarkan dengan hadiah yang tersedia pada Katalog UOB Buana Rewards.

    Special Offers

    Nikmati berbagai penawaran khusus dari merchant-merchant Kartu Kredit UOB Buana di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari hotel, restaurant, café, spa sampai dengan tempat berbelanja.

    JARINGAN LAYANAN
    ATM UOB Buana

    Dapat digunakan untuk menarik uang tunai. Batas maksimal pengambilan tunai adalah 40% dari kredit limit Kartu Kredit Anda.

    ATM VISA Plus

    Kartu Kredit UOB Buana dapat digunakan di seluruh ATM di dunia yang mencantumkan logo VISA dan atau PLUS untuk pengambilan uang tunai.

    Real Time On Line Payment

    Pembayaran Kartu Kredit UOB Buana melalui ATM UOB Buana yang akan langsung menambah jumlah kredit limit Anda sejumlah yang Anda bayarkan, walau dihari libur sekalipun.

    UOB Buana Call Center

    Segala macam informasi mengenai Kartu Kredit UOB Buana, dapat langsung Anda ketahui dengan menghubungi layanan 24 jam UOB Buana Call Center di 14008 atau (62 21) 23 55 9000.
    untuk pengajuan hubungi
    chairul sarto utomo
    asm Dewi ika
    UOB BUANA JL JEND SUDIRMAN NO 131
    SEMARANG,50000
    VIA SMS 085859467928

  24. yudha
    12 Agustus 2010 pukul 17:27

    issu kiamat 2012 tu kan peringatan juga buat manusia,
    sebagian manusia juga msh gak peduli tuch
    padahal gak ada yang tau kapan kita mati
    meskipun udh banyak peringatan yg di tunjukkan ALLAH SWT
    ingatlah wahai kita semua, bekali hidup kita menuju Ilahi

  25. Afungchen
    15 Agustus 2010 pukul 21:34

    Ya smua itu hanya isu belaka,,gempa bumi aja ga bisa di prediksi,mau prediksi kiamat cape dech.. Smua tu kehendak Tuhan,kalau Tuhan uda bertindak hari ini juga kiamat.. Yg penting byk berbuat baik,ibadah.. Jgn pernah lupa ma yg di atas.. Tuhan memberkati.

  26. windy
    2 September 2010 pukul 12:10

    ehhhmmm berita ni bnr p g z??????????????

  27. 21 Juni 2013 pukul 22:16

    These types of sites are certainly not always UNITED KINGDOM had, dependent as well as certified,
    nonetheless they are designed especially to attract British bingo people and record the united kingdom on the web bingo marketplace.
    Dave Eggers, bestselling publisher of an Sad Do the job of Shocking Guru,
    got $5, 471. 77 from their website for the cameo overall look inside the forthcoming story,
    Your Quest of the Fishes Overland.

  28. 22 Juni 2013 pukul 01:54

    Baseball may be the all-time favorite sports activity.
    With the desires regarding producing a far more successful wagering knowledge in your case you.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: