Beranda > BERANDA > Iwan Fals Tolak PLTN

Iwan Fals Tolak PLTN


KataBerita, Jakarta – Musisi kondang Iwan Fals mendukung penolakan warga Desa Balong, Kecamatan Kembang, Kabupten Jepara untuk menolak rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN).

“Senior saya yang lebih paham soal nuklir saja menolak PLTN, tentunya saya yang kurang paham tentang nuklir juga harus menolaknya,” kata musisi terkenal, Iwan Fals, di sela-sela kunjungannya ke Makam Syekh Siti Jenar (R Abdul Jalil) di Desa Balong, Jumat (23/4/2010).

Menurut dia, pemerintah tidak perlu memaksakan diri membangun PLTN yang membutuhkan dana besar dan membahayakan keselamatan manusia, karena masih ada energi alternatif yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi listrik. Sejumlah energi alternatif tersebut, yakni, energi matahari, panas bumi, angin, dan arus laut.

Selain itu, musisi yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto itu juga tak yakin dengan kemampuan pemerintah dalam mengelola teknologi nuklir, mengingat penyediaan fasilitas umum saja sulit dipenuhi secara maksimal. “Kami tetap akan menyuarakan penolakan terhadap PLTN,” ujarnya.

Ia berharap, teman-temannya yang lebih pandai dan paham tentang teknologi nuklir agar memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Penolakan Iwan terhadap PLTN tidak hanya dalam bentuk ucapan, tetapi dia juga menciptakan lagu yang berisi tentang penolakan terhadap teknologi nuklir tersebut dengan judul “Lirik 13”. (nuh/ant)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: