Beranda > BELANJA, HANDPHONE > Nokia N8, ponsel pertama Symbian 3

Nokia N8, ponsel pertama Symbian 3


KataBerita, Espoo — Nokia merilis ponsel dengan sistem operasi revolusioner terbaru yang disebut Symbian 3. Ponsel pertama Symbian 3 yang diberi nama N8 diumumkan, Selasa (27/4/2010), tetapi baru akan tersedia di pasaran pada kuartal tiga dengan kisaran harga 370 euro atau sekitar Rp 4,5 juta.

Symbian 3 merupakan versi terbaru platform buatan Nokia yang paling populer di dunia saat ini. Peningkatan kemampuan yang disediakan software ini adalah kemampuan sensor lebih sensitif, seperti fitur multitouch, flick scrolling, dan pinch to zoom. Arsitektur grafis 2D dan 3D di dalamnya didesain menghasilkan user interface yang responsif. Manajemen penggunaan memorinya juga ditingkatkan sehingga bisa melakukan multitasking dengan lancar.

Pada Nokia N8, kehadiran Symbian 3 didukung prosesor berkecepatan tinggi 680 MHz dengan OpenGL 2.0 serta layar sentuh OLED 3,5 inci. Kemampuan teknisnya juga tidak setengah-setengah. Kameranya 12 megapixel dengan lensa Carl Zeiss dan Xenon flash.

Kameranya bisa digunakan merekam video dengan kualitas HD (high density) 720p dan bisa langsung diedit dengan software yang telah disertakan. Kualitas audionya juga ciamik mendukung standar Dolby Digital Plus.

Fitur utama lainnya yang menjadi kekuatan Nokia N8 adalah akses langsung ke web televisi. Nokia N8 disertai aplikasi untuk menyaksikan siaran televisi web dari CNN, E!Entertainment, Paramount, dan National Geographic. Siaran web televisi lokal juga bisa diperoleh melalui konten yang tersedia di OVI Store.

Di samping pengalaman multimedia yang maksimal, Nokia N8 tidak meninggalkan kemudahan mengakses layana jejaring sosial. Update status, berbagi posisi dan foto, serta memantau pesan di Facebook dan Twitter secara live bisa dilakukan dari sebuah aplikasi tunggal di layar depan. Nokia N8 juga sudah dilengkapi OVi Maps dengan navigasi buat pejalan kaki dan kendaraan.

Dan yang pasti, Nokia N8 akan menjadi portofolio produk yang juga dipasarkan di Indonesia. Menurut Corporate Communication Manager Nokia Indonesia Regina Hutama Poli, Nokia N8 direncanakan dirilis seperti negara lain pada kuartal ketiga.(nuh/kompas)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: