Beranda > HUKUM, NASIONAL > KPK Periksa Boediono di Wisma Negara

KPK Periksa Boediono di Wisma Negara


KataBerita, Jakarta — Empat penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi menjalankan tugas untuk meminta keterangan dari mantan Gubernur Bank Indonesia, Boediono, terkait kasus pengucuran dana talangan Bank Century di Wisma Negara, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (29/4/2010).

Berdasarkan sumber Kompas yang tak mau diungkapkan identitasnya, tim penyidik KPK itu dipimpin oleh petugas bernama Alexander. Sementara itu, tiga anggota lainnya adalah Zaenal, Afrizal, dan Jus Marviano. “Mereka terlihat ramah saat memperkenalkan diri,” kata sumber tersebut.

Ditemui pada kesempatan terpisah, Juru Bicara Wapres, Yopie Hidayat, memastikan bahwa saat ini Boediono tengah menjalani pemeriksaan dengan keempat penyidik KPK tersebut. Pemeriksaan sudah berlangsung sejak sekitar pukul 14.00 di lantai IV Wisma Negara, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kepastian ini disampaikan oleh Yopie menjawab pertanyaan Kompas di Wisma Negara sore ini. “Baru saja, sekitar setengah jam-an, Wapres bertemu dengan empat petugas KPK,” ungkap Yopie.

Menurut Yopie, dalam pertemuan itu, Boediono tidak didampingi satu pun staf atau perangkat pendukung dari Kantor Wapres. Saat ditanya mengapa pemeriksaan dipindah dari Istana Wapres ke Wisma Negara, Yopie menjawab, “Karena Wapres berada di Wisma Negara.”(nuh/kompas)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: