Beranda > BELANJA, LIGA INGGRIS > MU Tergila-gila pada Modric

MU Tergila-gila pada Modric


KataBerita, Manchester – Meski masih berlomba mempertahankan Liga Premier, Manchester United tetap merencanakan perkuatan skuad musim depan. Sejumlah target dipilah-pilah dan menurut klaim terkini, The Red Devils membidik Luka Modric sebagai target utama di jendela bursa transfer musim panas.
Bos MU Sir Alex Ferguson mengagumi Modric. Ferguson menganggap gelandang Tottenham Hotspur asal Kroasia itu punya tipikal permainan mirip Paul Scholes, gelandang serang MU dan pengatur irama yang baik. Untuk mendapatkan Modric, MU menyiapkan dana 25 juta pound atau Rp 350 miliar.

Dalam catatan Ferguson, Modric diberi nilai tinggi meski Spurs kalah dikalahkan MU 1-3, Sabtu (24/4) lalu. Mengenai pemain berusia 24 tahun ini, Ferguson bertutur, satu pemain yang pantas diboyong ke Old Trafford yakni Luka Modric. Modric, menurut Ferguson, bermain luar biasa untuk saat ini.

Modric direkrut Spurs dari Dinamo Zagreb di pertengahan 2008, setelah bermain mengesankan untuk Kroasia di Swiss dan Austria pada ajang Piala Eropa. Modric dibeli 16,5 juta pound dan dikontrak enam tahun. Tidak konsisten di musim pertama, Modric menemukan performa terbaiknya setelah Harry Redknapp mengisi pos manajer.

Masalah di awal petualangannya di Inggris juga diganggu cedera lutut. Agustus tahun lalu, tulang betis Modric retak. Jadilah ia absen hingga akhir 2010. Ia berperan sentral membawa Spurs keluar sebagai pesaing kuat dalam perebutan tiket Liga Champions.

Niat merekrut Modric menjadi warta buruk bagi Michael Carrick. Ferguson tidak lagi memplotnya sebagai pilar utama di lini tengah seusai bermain buruk pada dua partai perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen. Redknapp sebaliknya, merupakan pengagum Carrick, dan akan senang hati menegosiasikan proposal “tukar guling”.(ndu/The Sun)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: