Beranda > MUSIK > DJ Maia Estianty Meriahkan ’Ambon Revival’

DJ Maia Estianty Meriahkan ’Ambon Revival’


KATABERITA – Inilah kali pertama masyarakat Ambon akan menyaksikan penampilan Maia Estianty bukan sebagai penyanyi, tapi sebagai DJ (Disc Jockey) dalam ajang ’Ambon Revival’, yang akan berlangsung di tengah perhelatan akbar berskala internasional ’Sail Banda’ di Provinsi Maluku, mulai 28 Juli hingga 7 Agustus 2010.

”Kehadiran Maia di Ambon Revival, selain untuk menghibur, sekaligus untuk menarik perhatian masyarakat di Indonesia tentang kebangkitan Ambon dalam segala aspek kehidupan, termasuk aspek ekonomi, bisnis dan pariwisata,” terang Henry Kaihatu, Ketua Penyelenggara.

Maia Estianty, pun telah menyatakan kesediaannya untuk memeriahkan acara tersebut. Bahkan Maia akan mengajak Meichan pasangan duetnya dalam ’Duo Maia’ itu, untuk melantunkan lagu-lagu hits mereka di tengah reportoar Mai sebagai Disc Jockey.

Selain DJ Maia, acara yang dikemas dalam nuansa ‘Rave Party’ tersebut akan melibatkan sejumlah nama, seperti DJ Andez (Jazz n Lounge), DJ Aline Norin (Electronic n House), DJ Romz (Hip Hop n R&B), Sha’qira dan sejumlah party entertainer lainnya.

Ambo Revival, menurut Henry Kaihatu, juga akan melibatkan seniman lokal yang mengedepankan musik tradisi, seperti pertunjukan musik ’Totobuang’ yang akan berkolaborasi dengan penampilan Maia Estianty sebagai Disc Jockey. Termasuk fashion show yang mengenakan busana trdasionil daerah maupun modern fashion.

”Dengan konsep rave party, tentu saja Ambon Revival akan didukung dengan tata suara dan tata cahaya yang dengan kapasitas yang cukup besar, termasuk kembang api dan permainan sinar laser,” ungkap Henry yang telah memegang surat rekomendasi dari pemerintah daerah Provinsi Maluku untuk menyelenggarakan acara tersebut.

Melihat konsep acara yang demikian ideal, pihak penyelenggara telah mengestimasi biaya produksi yang cukup besar, hingga mencapai angka 1 Milyar Rupiah. Namun mereka sangat optimis dengan adanya dukungan dari pemeritnah daerah, termasuk dukungan artis ibukota dan artis lokal Maluku, serta keterlibatan pihak sponsorship dari berbagai perusahaan, seperti produk jasa telekomunikasi, jasa penerbangan, jasa akomodasi, produk makanan-minuman dan beragam produk lainnya.

”Target kami hingga akhir Juni 2010 ini, semua dana untuk biaya produksi telah terkumpul hingga 75%. Kini kami tengah melakukan negosiasi dengan sponsor utama demi kesuksesan Ambon Revival,” harap Henry yang mendapat dukungan dari komunitas pemuda Maluku di Jakarta. (Budi Ace)

Kategori:MUSIK
  1. Kewang Marina
    3 Juni 2010 pukul 23:42

    Setuju bung dengan event Ambon Revival, yang jadi pertanyaan adalah dampak lanjutan dari event ini dan hubungannya dengan kata Revival karena menurut beta kalau event2 yang bersifat accidentil kurang bisa diharapkan dampaknya buta revival of our belove Ambon. Mungkin Pemda harus take part secara aktif dalam bentuk langkan formal untuk revival of Ambon manisee.

    Good look guys, sukses

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: