Beranda > HANDPHONE > ASUS Bikin Notebook Dari Bambu

ASUS Bikin Notebook Dari Bambu


KATABERITA – ASUS membuat gebrakan dengan memproduksi notebook dari bambu. Masalah kelestarian lingkungan hidup merupakan isu yang diperhatikan oleh Asustek Computer, perusahaan pembuat komputer dan komponen pendukungnya. Untuk itu, mereka menerapkan konsep ramah lingkungan pada produk buatannya.

Sebagai salah satu contohnya adalah notebook U Series Bamboo Collection. “Notebook ASUS U Series Bamboo Collection dirancang untuk para pecinta fashion yang juga peduli lingkungan hidup,” kata juru bicara Asus pada keterangannya, 3 Juni 2010.

“Dengan eksterior bambu coklat tua dan interior berlapis aluminum, U Series memberikan sentuhan organik di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari, sehingga penggunanya merasa lebih dekat dengan alam,” kilahnya.

Asus menyebutkan, dengan lebih sedikit plastik yang digunakan dalam proses produksi, U Series Bamboo Collection yang terinspirasi dari alam merupakan bukti bahwa komputer tidak harus terlihat sebagai sebuah mesin yang terkesan kaku.

Memadukan teknologi hemat energi seperti Super Hybrid Engine agar komputer menjadi semakin efisien dalam mengonsumsi daya, beberapa langkah lain juga diambil Asus agar produknya lebih ramah lingkungan. Misalnya pada produk dan kemasan penjualan, Asus menggunakan bambu serta plastik daur ulang. Selain menghadirkan produk ramah lingkungan, perusahaan asal Taiwan itu juga menggelar gerakan Green Asus dalam seluruh proses kegiatannya.(nuh/vivanews)

Kategori:HANDPHONE
  1. 4 Juni 2010 pukul 07:03

    Keren, inovasi yang bagus. Dua jempol untuk ASUS !

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: