Beranda > UMUM > Densus 88 Ganti Nama Jadi Korps 88

Densus 88 Ganti Nama Jadi Korps 88


KATABERITA – Detasemen khusus 88 Antiteror dalam waktu dekat akan berubah nama menjadi Korps 88 Polri. Perubahan nama tersebut berkaitan dengan rencana pemisahakan Densus 88 dari jajaran Bareskrim Polri.

“Densus 88 akan jadi Korps 88 Polri,” ucap Kapolri, Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan hasil audit keuangan di gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Kamis (3/6/2010).

Lebih lanjut Kapolri mengatakan bahwa Korps 88 ini nantinya akan dipimpin oleh perwira tinggi polri dengan pangkat inspektur jenderal. “Yang level bintang dua,” sambungnya.
Dengan dijadikannya Densus 88sebagai korps maka institusi itu akan langsung berada di bawah kendali Mabes Polri. Satuan Densus 88 di daerah ditiadakan.

“Tidak ada lagi Densus 88 di jajaran wilayah. Haya ada CRT, sebagai pemukul yang sudah dididik di Amerika dan satuan Brimob,” imbuhnya. Tak hanya Densus yang akan dijadikan korps, Direktorat Lalu Lintas juga akan dirombak. “Nanti lalu lintas jadi korps lalu lintas Polri dengan level naik bintang dua,” bebernya.

Polri juga akan menghapus jajaran Polwil dan Polwiltabes di daerah-daerah. “Pengelolaan keuangan polwil kami serahkan ke polres,” kata dia. Kapolri mengatakan, restrukturisasi ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi di jajaran Polri. “Saat ini kami akan merestruksi sekarang sudah ada di meja Presiden. Nanti akan ada restruksasi sehingga pelayanan publik lebih prima,” tutupnya.(nuh/*)

Kategori:UMUM
  1. 4 Juni 2010 pukul 06:03

    Wowwww…kita lihat saja gan …apa hasilnya efektif

    DOWNLOAD !!! PERINGATAN TERAKHIR AKHIR ZAMAN !!!!
    Sermon II in Indonesia Leanguage.doc

  2. 4 Juni 2010 pukul 14:35

    thanks buat sharingnya

  3. pujian
    22 September 2010 pukul 09:34

    hebat sih hebat tapi moralnya bobrok. masuk ke bandara seenakny. nangkep orang tanpa alasan. masa ada orang yang diduga teroris ditembak pas lagi di pijitin ma anaknya hingga tewas pas didepan anaknya lagi. sebaiknya janagn langsung di tembak dong. gila arogan banget.ingat ga da yang patut untuk di sombongkn di dunia ini.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: