Beranda > POLITIK > DPR Tak Lagi Soroti Century, Ada Apa?

DPR Tak Lagi Soroti Century, Ada Apa?


KATABERITA – Anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, Lily Chadidjah Wahid, merasa heran, koleganya sesama anggota DPR tidak lagi gencar menyorot skandal penalangan dana negara untuk Bank Century hingga Rp 6,7 triliun. Padahal dulu, DPR secara resmi sepakat untuk merekomendasikan agar skandal itu diusut melalui jalur hukum.

“Tapi teman di DPR tidak merasakan apa-apa, saya juga heran,” kata Lily Wahid dalam diskusi soal “Pencalonan Gubernur BI, Kasus Pajak, Century dan Kartel Politik” di Unversitas Paramadina, Jakarta, Minggu (06/06/2010).

Itu sebabnya, adik kandung mantan Presiden (Alm) Abdurrahman Wahid itu mengharapkan adanya gerakan ekstraparlementer untuk menekan penyelesaian hukum kasus Century. “Tekanan dari masyarakat dan ekstra parlemnter tetap dibutuhkan,” tandas Lily.

Lily adalah anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa yang mbalela karena tak sudi menuruti keputusan bos partainya supaya menganggap beres skandal bailout Rp 6,7 triliun itu. Namun, Lily juga mendukung koleganya dari Fraksi PKS, Misbakhun, yang terseret kasus L/C bodong Bank Century.

Kata Lily, penyelesaian skandal Bank Century ini akan semakin sulit jika tekanan dari masyarakat mengendur. “Proses hukumnya terhenti kalau masyarakat tidak terusik rasa keadilannya. Coba bayangkan saja memang sudah tidak ada keinginan,” ujarnya.(nuh/kompas)

Kategori:POLITIK
  1. 11 Juni 2010 pukul 13:44

    Makanya yang cerdas buk ,jangan asal ikut ikutan aja ,mesti tau permasalahan,jangan mau dijadikan kambing congek .Sekarang ibu bingung sendiri khan?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: