Beranda > KRIMINAL > Istri Jadi Bupati, Suami di Bui

Istri Jadi Bupati, Suami di Bui


KATABERITA — Terpilihnya Bupati Kendal lewat Pilkada, Widya Kandi Susanti, Senin (7/6/2001) ternyata diwarnai dengan kesedihan. Mengapa? Pasalnya, suami Widya Kandi Susanti tengah dipenjara saat sang istri terpilih menjadi Bupati Kendal.

Menurut Widya Kandi Susanti, sejak Komisi Pemilihan Umum Kendal menayangkan hitung cepat perolehan sementara yang menunjukkan bahwa ia unggul 40,70 persen, banyak sekali tamu yang mengunjungi suaminya, Hendy Boedoro di penjara.

Boedoro adalah mantan Bupati Kendal 2000-2005 dan 2005-2007, tetapi kini dibui di Penjara Kedungpane, Kota Semarang, karena terbukti korupsi. Mahkamah Agung dalam putusan kasasinya menetapkan hukuman tujuh tahun penjara untuk Hendy dan denda Rp 500 juta serta membayar uang pengganti Rp 13,121 miliar.

“Iya, sejak Minggu saya sudah ketemu dengan bapak. Malahan banyak tamu yang datang sekaligus mengucapkan selamat atas kemenangan saya. Tamu terus datang sampai hari ini,” ujar Widya Kandi Susanti.

Menurut beberapa orang yang ikut open house di Kedungpane, tamu-tamu yang datang silih berganti. Hendy menerima mereka dengan suka cita, bahkan oleh petugas telah disediakan ruang tersendiri untuk menerima tamu.

Para tamu itu rntah dari tim kampanye atau kalangan pegawai negeri Pemkab Kendal. Dalam pertemuan itu, menurut mereka, Hendy sudah memperkirakan bahwa hasil penghitungan berpihak pada istrinya. Dukungan itu merupakan bentuk balas budi orang-orang yang pernah dibantunya saat ketika masih menjabat Bupati Kendal.(nuh/kompas)

Kategori:KRIMINAL
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: