Beranda > GAYA HIDUP > Tiger Baru dari Honda

Tiger Baru dari Honda


KATABERITA ā€” PT Astra Honda Motor (AHM) menambah varian baru di segmen sport dengan meluncurkan Honda Tiger facelift tanpa ada acara seremonial. Tujuannya untuk memperkuat penetrasi pasar, selain juga untuk memperbanyak varian Tiger yang selama ini mendominasi kelas motor sport di atas 200 cc.

Meski facelift, tampilannya lebih elegan dan sarat dengan karakter sport touring.
Jika sebelumnya hanya mengandalkan model dengan dua lampu asimetris, maka kini Tiger kembali lagi ke model lampu tunggal (rounded single headlight). Bedanya, dengan lampu tunggal, desain motor penjelajah modern lebih menonjol.

Pada bagian atas lampu utama terdapat visor. Tampilan ini membuat Tiger tersebut tampak lebih sporty dan gagah. Selain itu, desain baru pada bracket aluminium penyangga lampu depan dan panel meter yang dilapisi warna krom menambah kesan mewah dan gaya dari varian Tiger baru tersebut.

Sementara itu, varian lama Honda Tiger juga mengalami perubahan. Hal ini terlihat dari desain garis dan warna tubuhnya yang kini tampil lebih agresif. Desain dua lampu asimetris memadukan konsep desain yang advance dan tampilan motor Eropa sehingga memunculkan desain motor advance cruiser.

Kendati memiliki tampilan berbeda, AHM memasarkan kedua varian Honda Tiger baru ini dengan harga yang sama, yaitu Rp 24.890.000 (on the road DKI Jakarta). Untuk varian lampu tunggal, Honda menyediakannya dalam tiga pilihan warna, yakni Black Bromo, Red Krakatau, dan Grey Leuser. Adapun varian lampu asimetris mempunyai empat pilihan warna, yaitu Black Makaly, Red Savano, Grey Elbrus, dan White Cartenz.

Direktur Pemasaran PT AHM Julius Aslan mengatakan, kendati volume penjualan tidak sebesar segmen bebek dan skutik, pertumbuhan penjualan tipe sport relatif stabil. Kontribusi tipe sport ini di pasar motor nasional antara 8 persen dan 10 persen.(nuh/kompas)

Kategori:GAYA HIDUP
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: