Beranda > NASIONAL > Astaga! Jenderal Polri Nganggur Capai 30 Persen

Astaga! Jenderal Polri Nganggur Capai 30 Persen


KATABERITA – Setiap tahun terdapat 25-30 persen Jenderal Polisi di tubuh Polri yang menganggur. Hal itu diketahui dari data Indonesia Police Watch (IPW). Untuk itu Ketua Presidium IPW, Neta S Pane meminta pada Presiden SBY untuk menolak menandatangani struktur baru Polri.

Menurut Neta, jika struktur baru Polri tersebut ditandatangani Presiden maka akan semakin banyak para Jenderal yang menganggur. “Indonesia Police Watch menghimbau presiden Susilo Bambang Yudhoyono menolak menandatangani struktur baru polri. Sebab akan menambah banyak jumlah jenderal polisi mencapai 240 jenderal dan bintang tiga dari 5 menjadi 8,” kata Neta S Pane dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (13/6).

Menurutnya, apabila struktur baru disahkan maka akan berdampak pada anggaran kepolisian. Neta menilai, 75-80 persen anggaran dapat tersedot hanya untuk menutupi gaji dan fasilitas, khususnya fasilitas yang diterima para jenderal. “Jika struktur baru itu disahkan, 75-80 persen anggaran Polri tersedot untuk gaji dan fasilitas anggota, khususnya para jenderal,” imbuhnya.

Terkait hal itu, IPW juga menanggapi rencana dinaikkannya pimpinan Detasemen Khusus 88 dan Direktur Lalu Lintas Polri menjadi perwira tinggi berbintang dua. “IPW juga menolak pimpinan densus 88 dan Dirlantas dijadikan jenderal bintang dua,” tukas Neta.(nuh/cakrawalainfo)

Kategori:NASIONAL
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: